Cara Menyimpan Riwayat Percakapan (Chatting) WhatsApp

WhatsApp GrupIni pengalaman pribadi saya, bagaimana cara menyimpan riwayat percakapan (chatting) di grup WhatsApp, karena begitu banyak percakapan di WhatsApp yang isinya berupa pesan artikel-artikel dan tausiyah (ceramah agama) yang sangat bermanfaat yang masuk ke WhatsApp saya, terkadang saya belum sempat membacanya. Disamping itu jika sudah terlalu banyak percakapan buku waktu sedikit lama melihat pesan yang terdahulu.

Dari itu timbul pemikiran, bagaimana caranya agar artikel-artikel ataupun tausiyah- tausiyah yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan itu dikumpulkan menjadi satu, dibuat dalam satu file untuk diarsipkan dan bisa dicetak untuk dibaca, tanpa harus memegang Hp.

Cara untuk menyimpan riwayat percakapan (chatting) di grup WhatsApp yaitu dengan cara mengirimkan percakapan tersebut via email, semua riwayat percakapan dari awal sampai akhir percakapan akan dikirim dalam satu file yang berbentuk txt, lengkap dengan informasi waktu dan tanggal percakapan. Caranya yaitu :

  1. Buka WhatsApp.
  2. Pilih setelan (pengaturan)=>setelan chat =>email percakapan.
  3. Pilih percakapan yang akan dikirimkan melalui email, maka kita akan diminta untuk memilih melampirkan media (jika dipercakapan terdapat media, seperti photo, video, audio dll) atau tanpa media, jika kita melampirkan media, maka ukuran pesan emailnya akan lebih besar.
  4. dilayar akan tampil tulis pesan, ketik alamat email tujuan,kemudaian kirim. File yang dikirmkan dalam bentuk txt.

Namun ada kekurangan, yaitu pesan bisa dikirim tidak lebih dari 10.000 pesan.

10 thoughts on “Cara Menyimpan Riwayat Percakapan (Chatting) WhatsApp

  1. Walah, aku telat baca artikel ini. Padahal kemaren ada masalah penting dari whatsapp yg ingin kusimpan tapi hpnya keburu diinstal ulang semua aplikasinya.

    Terima kasih atas sharingnya, jadi pelajaran saya buat ke depannya 🙂

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan Beri Kesan dan Komentar Anda disini