Hikmah Dari Suasana Yang Tidak Nyaman

Maksud hati ingin selalu tenang dan fokus dalam melakukan suatu pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi tinggi, agar pekerjaan cepat selesai, dan hati menjadi lega karena selesai sudah satu kewajiban.

Dalam melakukan ssesuatu itu ada saja yang bikin gak nyaman, yang bikin kerjaaan lama selesainya dan gak bisa konsen. Nah yang gak bikin nyaman itu antaranya :

Diajak ngobrol

Kita kan lagi mengerjakan suatu pekerjaan, yang sering saya alami ketika sedang mengerjakan sesuatu dengan menggunakan komputer atau laptop, ada saja teman sekantor yang mengajak ngobrol, dan nyeritain apa yang sudah dia lihat, padahal dia tahu kita lagi kerja, eh dia tetap aja ngomongin dan cerita ini itu, saya sendiri gak teralalu dengar apa yang dikatakan, dsamping itu dia pake minta jawaban iya atau tidak, kalo itu bisa dijawab, yang gak nyamannya itu di kedua telinga ini terasa rame, eh dia minta pendapat pula, intinya kita disuruh ngomong, jadinya kerjaan telaat selesainya.

Beradu mulut (cekcok)

Ini yang buat gak nyaman, kerjaan menumpuk, bukan kita yang beradu mulut tapi temen sekantor, atau atasan cekcok diruangan kita, saling membenarkan pernyataannya lah, sikapnya lah.. bikin suasana serba salah, kadang yang diributkan itu gak ada hubungannya dengan pekerjaan.

Asap Rokok

Kalau yang ini terjadi bukan ditempat kerja tetapi ketika kumpul dengan bapak-bapak sekampung, seperti rapat RT/RW atau menjelang acara tasyakuran, kalau lagi kumpul begini, biasanya bapak-bapak dengan berbagai kebiasan kumpul dalam satu ruangan, yang gak nyamannya tuh asap rokok, bersebelahan dengan bapak yang ngerokok, bikin batuk-batuk, bikin mata perih, rasanya tu mau keluar ruangan, tapi kurang etis.

Dari suasana yang buat gak nyaman ini memberi pelajaran bagi kita, agar kita tidak melakukannya terhadap orang lain, kebiasaan-kebiasan yang bikin orang tidak nyaman membuat kita dihindari, siapa yang mau deket dengan orang bikin susah.

Tulisan ini saya ikutsertakan dalam “Nadcissism 1st Giveaway

Iklan

17 thoughts on “Hikmah Dari Suasana Yang Tidak Nyaman

    • Iya mending kita tinggalin dulu ngetiknya, menghargai teman ngajak bicara…
      Yang gak nyamannya ketika sedang serius kerja, teman bicara hal-hal yang kadang-kadang tidak begitu penting…
      Makasih kunjungannya…

      Suka

      • Iya, kalau aku lebih memilih buat berhenti ngetik dulu 😀

        bedalagi itu mas, kalau kerja serius, tapi temen ngajak cerita yang nggak jelas rusuhnya, ya males kita wkwkw

        sama-sama mas 😀

        Disukai oleh 1 orang

  1. Yaah, begitulah kurang lebihnya hidup ini. Kita sikapi dengan sabar dan ikhlas aja biar hati tetep tenang. Jangan dibawa berat…

    Salam

    Disukai oleh 1 orang

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, Asmasi…

    Iya, saya setuju. Namun sekali sekala harus juga kita berani menyatakan kesibukan kita agar difahami. Mudahan ada yang memahami, ya. Saya paling tidak suka kalau ada yang merokok, pasti saya akan bubar dari kumpulan bicara, jadi hilang minat untuk bicara lagi. Ragam manusia ini perlu ditangani dengan hikmah. Posting menarik dan bermanfaat.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. 🙂

    Disukai oleh 1 orang

  3. Intinya selalu menjadi orang yang bahagia dan membahagiakan ya Mas :hehe. Jadi refleksi buat diri saya sendiri sih, soalnya masih harus belajar supaya menjadi orang yang tidak menyusahkan orang lain :hehe. Terima kasih :)).

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan Beri Kesan dan Komentar Anda disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s